Pangkalan Brandan,kota tempat ku dibesarkan

Kamis, Januari 12th, 2012

1..jpg 1.jpg
ass. Bro n sista pada ngapain ne? Sehat semua kan?
Malam ne w mau cerita dikit ne,,,tentang kota w dibesarkan. Sebenarnya w lahir di aceh tamiang(peta: tamiang hulu),tapisetelah w bisa ngomong,nyokap n bokap w pindah ke Brandan(ngomongnya sok gaul,padahal katrok🙂 ). Nah,di brandan ini lah w dibesarkan dan disekolahkan.
Brandan merupakan kota pertama yang ditemukan ladang minyak di indonesia. Pada tanggal 13 agustus 1947,kota brandan dibumihanguskan oleh pejuang kemerdekaan untuk mencegah pasukan belanda yang ingin menguasai. Jadi tiap bulan agustus ada 2 event,hari bumi hangus brandan(13 agustus) n hari kemerdekaan indonesia(17 agustus). Tuk info lanjut cek disini . Tapi sekarang pertamina di brandan udah gulung tikar mudah2an aja ada investor yang mau menginvestasikan sahamnya agar brandan bisa bangkit lagi.
Bagi kalian yang ingin main kemari gampang kok,,,kalian tinggal datang ke medan,sampe di medan tanya aja sama orang disekitar,,mau ke brandan naik apa? Tapi jangan tanya sama orang gila ya😀 nanti kalian nyasar🙂
ongkos perjalanan,penginapan dan makan ditanggung sendiri🙂
untuk oleh-oleh alias buah tangan dari brandan yang w tahu ikan asin sama belacan (terasi)
belacan777.jpeg
800px-ikan_asin_jambal_roti.jpeg
oh ya di brandan juga ariel peterpan(yang sekarang di bandung) & ferry AFI(kuliah di jakarta) lahir. Yang w tau sih cuma 2 artis itu aja,,yang lain w gak tau..w kapan ya jadi artis(mulai ngaco).
Waduh,apalagi ya…sebenarnya banyak yang mau w ceritain,,tapi berhubung saat ne w gak di TKP w kekurangan bahan ne🙂
ini cerita kota ku,kalo kamu?
Wassalam

Dikirim menggunakan Wordmobi

13 comments on “Pangkalan Brandan,kota tempat ku dibesarkan

  1. Gusti 'ajo' Ramli mengatakan:

    berarti gak terlalu jauh dari kota medan yah??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: