Kisah nenek kaya dan kapak bekas

Sabtu, Februari 4th, 2012

Salam bloger
pada ngapain semua ne? Lagi siap2 malam mingguan ya,,,ya udah w doain ya,,,semoga turun hujan lebat,kalo bisa salju,wakakak
ngomongin salju,w jadi ingat cerita di buku bahasa indonesia waktu w sekolah.
₪sekolah juga ya?₪iya dong,walau cuma TK itupun gak tamat😆 ya udah duduk yang manis ya..w mau ngedongeng😀

Di suatu negeri di barat sana,lagi musim salju. Di musim itu semua penduduk jarang keluar rumah. Mereka menghabiskan waktunya di dalam rumah. Di suatu malam yang dingin tampak seorang pemuda yang sedang berjalan sambil menggigil kedinginan. Ia ingin ke rumah ibu nya,namun ia terjebak salju. Ia terus berjalan sambil menahan dingin. Di tengah perjalanan ia sudah tak tahan lagi,ia mendapati sebuah rumah kaya. Ia mendatangi rumah itu,berniat untuk menumpang sebentar sekalian meminta makanan..karena dingin membuat ia lapar.
Tok,tok,tok(ia mengetuk pintu rumah itu)
lalu keluarlah seorang nenek
”maaf nak,ada apa ya?”tanya si nenek
”nek,bolehkah saya meminta makanan sedikit saja..saya kelaparan..perjalanan saya masih jauh”rintih pemuda itu.
”maaf,nak…nenek sendiri di rumah ini,,,nenek gak punya apa2”kata si nenek
pemuda itu tidak yakin,tidak mungkin rasanya rumah besar gini tak ada apa2. Akhirnya ia dapat ide
”ya udah,kalo gitu nenek punya nya apa?” tanya si pemuda.
”itu di belakang rumah,hanya ada kapak bekas” jawab si nenek
short-handle-axe.jpeg
kemudian si pemuda pergi ke belakang rumah,mengambil kapak,,membuang gagangnya dan menyucinya sampai bersih. Setelah bersih,ia masukkan ke dalam tungku yg berisi air,yang sudah disiapkan sebelumnya,lalu ia memasaknya dengan membakar kayu di bawah tungku. Si nenek terheran,lalu mendatangi pemuda itu.
”apa yang kau masak ini nak? Apa mata kapak ini mau kau makan? Tanya nenek keheranan.
”bukan,aku mau buat sup kapak…tapi masih ada yang kurang”jawab si pemuda
”apa itu nak?”tanya nenek lagi.
”sup ini akan lebih nikmat,jika ditambah sedikit gandum,beberapa potong daging,serbuk lada dan sedikit garam”jelas si pemuda dengan panjang lebar.
Tanpa berfikir panjang si nenek masuk ke rumah dan mengambil semua bahan yang diperlukan,,,karena sangat penasarannya. Baru kali ini ia mendengar ada sup kapak.
Setelah bahan2 dimasukkan semua ke dalam tungku,akhirnya sup itu masak. Mereka berdua memakannya dengan lahap. Si pemuda tersenyum,karena melihat nenek yang sudah diperdaya nya,,tadinya nenek ini bilang gak punya apa2 tapi kenyataannya,pikir si pemuda.

Itulah bro n sista,,kalo kita punya sifat pelit..kita mudah diperdaya orang. Ingat brother,,semua yang kita miliki adalah titipan,berikan kepada yang membutuhkan. Apalagi manusia itu makhluk sosial,yang gak bisa hidup sendiri,benar gak bro🙂
wassalam

Dikirim menggunakan Wordmobi

12 comments on “Kisah nenek kaya dan kapak bekas

  1. Dyens Uzumaki mengatakan:

    hihi
    Bener sob ,kita membutuhkan orang lain di dunia ini ,
    Ceritanya lucu jg ,si pemuda yg cerdik,dan nenek pikun(salah) yang pelit tp bodoh ,hahaha

  2. ardiansyahpangodarwis mengatakan:

    wahh asik kawan ceritanya🙂

  3. Erit kantoni mengatakan:

    Hahaha. .
    Menarik kisahnya ..
    Bsa dijadikan bahan pelajaran. .
    Nitip.http://erit95.wordpress.com/2012/02/04/fakta-menyeramkan-dari-ponsel-smartphone/

  4. imsfly mengatakan:

    infonya mantap, salam kenal yah…

  5. gadget04 mengatakan:

    wkwkwk,nenek2 nya kan pikun,mungkin dia lupa ada makanan di rumahnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: